Jumat, 18 November 2011

Master Rapot Sekolah



Kegiatan rutin wali kelas adalah merekap nilai semua mata pelajaran dan menghitung nilai Raport di akhir semester. Posting kali ini berkenaan dengan pembuatan master Raport sekolah. Saya pernah membuat program rapot di sini. Nah, master Raport kali ini sangat berbeda jauh konsep pembuatannya dengan yang pertama.
Karena ini hanya master, maka saya tidak membuatnya sebagai sebuah program jadi, artinya editing dan penambahan hal-hal lain serta modifikasi tampilan masih diperlukan agar bisa digunakan. 
Master Raport sekolah bisa didownload di sini atau di BoxNet pada sidebar di samping kanan tulisan ini.


Untuk raport yang sudah jadi, bisa dilihat di posting ini


Artikel Terkait:

13 komentar:

Always Free mengatakan...

Pak guru mau nanya, cara buat button link ke sheet itu gimana, yang pada tampilan pertama kan ada tombol awal itu???tolong di balas kalau bisa ke email saya,belajar_inet@yahoo.co.id, kalau gak bisa disini juga gak apa2,sebelumnya terimakasih

excell mengatakan...

Tekan di keyboard: Alt + F11.
Cari "Modules" di VBA Project. Kemudian pilih "Proses". Klik Kanan
Itulah kode macro untuk memasukkan nilai pada sheet input ke Tabel Induk (Sub InputNilaiKeTabel). dan kode macro untuk menampilkan nilai di TabelInduk ke Sheet Input(SUb ShowNilai).
Hal ini telah dibahas di
http://excelheru.blogspot.com/2011/11/form-input-sekaligus-sebagai-form.html

Aroel Cs mengatakan...

Pak boleh saya minta password sheet warning applikasi Raport sederhananya. Krna saya ingin mengedit warning itu dgn nama saya...
_ Mohon pak krn Tugas UAS....

Sebelumnya terimakasih

Anonim mengatakan...

pak terimaksih atas artikel-artikelnya yang sangat bermanfaat. pak boleh dijelasin gimana cara pembuatan rapor dari awal sampai akhir karna saya seorang pemula diexcel terimaksih

BiLaNaia mengatakan...

pa mau nanya utk yg master rapor bolehkan menambah kolom nilai2 nya

kemudian gimna rumus akhirnya

Unknown mengatakan...

pak bisa share tutorial cara pembuatan master raport fix, saya ingin belajar lebih lanjut pak.

Unknown mengatakan...

izin download master raport nya pak guru, trims..

Bidkeu Polda Banten mengatakan...

Pa guru, cara untuk menggabungkan file master agar jadi seperti file raport yang sudah jadi dan mohon tutorial belajar membuatnya dikirim via email moch.samuti@gmail.com, terima kasih ya pa guru sebelumnya

Anonim mengatakan...

Hai pak, pada penulisan ijazah kemarin aku sudah dengan senang hati menggunakan rumus terbilang karena di situ ada aturan penulisan angka dan huruf, termasuk jumlah nilai dan rata-ratanya. Namun aku menemui sedikit hambatan. Format yang harus ditulis adalah dua angka di belakang koma. Ketika menuliskan angka 7, 25 Rumus Terbilang masih mau berjalan. tetapi ketika harus menterjemahkan angka 7,10 ms excel tidak mau memunculkan angka 7,10 melainkan 7,1. Bagaimana caranya supaya excel bs menampilkan angka 7,10 ? Makasih bantuannya.

Unknown mengatakan...

bikin programnya pakai apikasi apaan mas ??? (mohon dibalas).

excell mengatakan...

Excel dengan bantuan VBA

iEKa Listy mengatakan...

Assalamu alaikum Pak Guru,

Pak, bisa mnta tolong dikirimkan ke email saya, file tanpa proteksi vb dan file yang terbuka semua sheet nya,, untuk memaksimalkan dalam mempelajari file yang bapak buat.. Benar-benar bermanfaat..
Terima kasih sebelumnya..

My email : ieka.listy@gmail.com

Dadang Rasyid mengatakan...

izin download